5 Gunung di Pulau Jawa yang Wajib di Jelajahi

Mendaki Gunung sangat membutuhkan fisik dan tenaga yang kuat, karena mencapai puncak gunung tidak semudah yang di pikirkan. Para pendaki akan merasa senang karena letihnya mendaki akan terbayar dengan pemandangan yang indah . 

Indonesia mempunyai banyak gunung dengan pemandangan alam yang sangat indah, tetapi sebuah Pulau Jawa sendiri memiliki puluhan bahkan ratusan gunung yang tersebar di beberapa wilayah Pulau Jawa. 

Bagi kamu si pecinta Naik Gunung, ayo simak beberapa gunung yang harus kamu jelajahi ini.


1. Gunung Semeru


Gunung Semeru menjadi Gunung tertinggi di Pulau Jawa, gunung ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah. Gunung Semeru ini berada di daerah Lumajang, Malang, Jawa Timur. Gunung Semeru ini memiliki pamandangan yang sangat indah karena memiliki Danau Ranukumbolo di derah gunung. 


2. Gunung Bromo 


Gunung Bromo, berada dalam kawasan yang sama dengan Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tidak jauh berbeda dengan pemandangan di atas Gunung Semeru yang sangat Indah. Selain mendaki Puncak Gunung Bromo, kamu juga bisa mengelilingi Kawasan Gunung Bromo dengan menunggangi Kuda. 


3. Gunung Ijen


Gunung Ijen, terletak di ujung Jawa Timur yang menjadi perbatasan antara Bondowoso dan Banyuwangi. Gunung ini memiliki keindahan alam seperti Blue Fire, atau Api Biru yang hanya ada di Ijen. Lihat juga keindahan Sunrise yang di berikan oleh Puncak Gunung Ijen ini. 


4. Gunung Merbabu 


Gunung Merbabu adalah sebuah gunung yang berada di ketinggian 3.145mpl dan memiliki posisi di perbatasan antara Kabupaten Magelang, Boyolali dan Semarang. Gunung Merbabu juga memiliki keindahan sabana yang bisa kita nikmatin dari lereng puncak, dengan bunga bunga edelwish yang tumbuh di sekitar lereng bukit. 


5. Gunung Welirang 


Gunung Welirang berada di antara daerah Kabupaten Malang dan Mojokerto. Gunung ini di kenal dengan belerang yang sangat menjakjubkan, banyak dari penduduk setempat memiliki pekerjaan sebagai pengumpul batu belerang. Gunung Welirang ini juga memiliki ketinggian kurang lebih 3.156 mdpl. 

Jika kamu merasa sebagai pendaki sejati, ayo kunjungi 5 Gunung Di Pulau Jawa yang Wajib di Jelajahin ini!

Comments