Keren Abis ini lah 6 Air Terjun yang Berlokasi di Sumba

Bagi kalian Pencinta alam atau Hobby yang suka jalan-jalan saya sarankan untuk coba bermain ke Sumba. Sumba memang sudah sangat terkenal dengan Panorama Alamnya yang keren dan indah, disana terdapat banyak Pantai, Sabana, maupun Air Terjun yang tak kalah indahnya. Berbicara Air Terjun saya akan Membahas 6 Air Terjun Paling Keren dan Indah yang ada di Pulau Sumba.


1. WAIMARANG


Air tetjun ini seperti memiliki kolam tersendiri, airnya yang berwarna biru dan alamnya yang masih terawan alami. Dikelilingi oleh bebatuan sehingga keindahannya semakin terlihat. Buat kalian yang ingin menenagkan diri dan menghirup udara yang segar tempat ini sangat cocok buat kalian. Jaraknya hanaya sekitar 1 jam dari kota Waingapu.


2. LAIPOPU


Air terjun ini terletak di kawasan Kabupaten Sumba Barat. Sekitar 
30 menit dari pusat kota Waikabubak, Keindahan air terjun ini sangat unik karena dimana mata airnya mengalir jatuh melalui lereng terjal dari puncaknya.


3. TANGGEDU


Ini adalah air terjun yang sangat dikenal oleh banyak orang, air terjun ini pernah dijadikan lokasi pembuatan film. Air terjun ini dijuluki Grand Canyon Sumba. Lokasinya yang cukup jauh bisa membuat kita menempuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kabupaten Sumba Timur.


4. LOKOMBORO


Ini adalah Air Terjun yang memiliki 2 fungsi seperti sebagai Tempat Wisata yang Indah dan juga berfungsi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Jaraknya tidak jauh dari Ibukota Sumba Barat, sekitar 45 menit dari Tambaloka.


5. MATAYANGGU


Airnya yang sangat biru membuat para turis lokal maupun asing memberi julukan Blue Waterfalls pada air terjun ini, letaknya yang berada dikawasan Sumba Tengah dan tidak terlalu jauh dari Anakalang (Ibu kota Sumba Tengah) sekitar 20 menit. Tapi untuk mencapai air terjun ini dibutuh tenaga ekstra karena diperlukan Trakking sekitar satu jam, tapi kita tidak akan merasa lelah karena kita melewati hutan yang masih asri dan juga masih sangat alami.


6. KOLAM JODOH


Air Terjun Kolam Jodoh yang memberikan pemandangan yang Indah dan Mempesona, Menuju Air Terjun Kolam Jodoh kita harus sekiranya menempuh jarak sejauh 65 kilometer menuju Lewa dari kota Waingapu. Air Terjun yang bertempatan di daerah Kampung Kalituhubu, desa Umamanu ini memperlihatkan keindahan airnya yang bewarna biru dan dipagari oleh bebatuan yang relatif bewarna cream atau coklat muda. 

Yuk, luangkan sedikit waktumu untuk menikmatin keindahan alam yang berada di Sumba ini, ajak teman, keluarga atau pasangamu untuk menghabiskan waktu luang disini. 

Comments