Patung Buddha Paling Terkenal di Dunia!

Patung Buddha menjadi salah satu Patung yang ikonik untuk para pemeluk agama Buddha. Di Indonesia, patung ini sering di temukan di candi candi Buddha, Candi Borobudur merupakan salah satu Patung yang masuk dalam Keajaiban Dunia dan menjadi Patung Buddha Paling Terkenal Di Dunia. 

Berikiut beberapa deretan Patung Buddha Paling Terkenal di Dunia! 


1. Patung Buddha Tian Tan


Patung Tian Tan, memiliki nama yang berasal dari model Altar Surga yang berada di Kuil Surga, Beijing. Memiliki ukuran yang tinggi mencapai 34 Meter dengan berat 280 Ton menjadikan Patung ini sebagai salah satu Patung Buddha Terkenal di Dunia. 


2. Patung Buddha Hussain Sagar 


Patung Hussain Sagar ini memiliki keunikan tersendiri, karena patung ini berada di tengah tengah Danau Hussain Sagar. Patung ini memiliki tinggi mencapai 17 Meter, dan memiliki berat sekitar 320 Ton. Patung ini berada di Ibu Kota Negara bagian Telangana, Hyderabad, India. 


3. Patung Candi Borobudur 


Patung Candi Borobudur, merupakan salah satu Candi Buddha yang paling besar di Dunia, bangunan ini memiliki 2.672 panel ralief yang menggambarkan kehidupan masyarakat bagi penganut agama Buddha pada dahulu kala. Diketahui juga bahwa zaman dulu ada 504 buah arca Buddha, namun hingga saat ini yang diketahui 300 patung Buddha dinyatakan rusak dan 43 hilang. 


4. Patung Buddha Raksasa Leshan


Patung Buddha Raksasa Leshan, memiliki tinggi mencapai 71 Meter, patung ini di pahat dari tebing pada muara pertemuan antara sungai Minjiang, Dadu, dan Qingyi di bagian Selatan Provinsi Sichuan berdekatan dengan Kota Leshan. Awal mulanya patung di bangun agar dapat menenangkan arus air sungai yang mengalir supaya dapat dilewati para kapal pedagang. 

Comments