Fakta Menarik Tentang Toyota GR Supra

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja mengeluarakan info terbaru untuk jurnalis otomotif tanah air. Info yang diberikan yaitu fakta menarik tentang Toyota GR Supra, ini adalah beberapa fakta menarik tentang mobil ini.



Sudah Lama DiProduksi 
Banyak kabar yang beredar bahwa Toyota Supra memakai mesin BMW yang di rancang dengan BMW Z4 G29 merebak mulai 2016. Para pencinta mobil ini pun sangat menanti mobil baru iin diluncurkan. Ada kabar bahwa Toyota Gazoo Racing akan mengumumkan debut resmi GR Supra di NAIAS 2019.

Hasil Kolaborasi 
Toyoya Supra 86 tercipta dari kolaborasi dari dua pabrikan. Mobil ini disebut juga versi lain dari BWM Z4. Komposisinya sendiri sangant mirip, Supra mendapatkan tuning khusus dari Gazoo Racing, sehingga disebut GR (Gazoo Racing).

Buatan Austria
Walaupun berlogo Toyota mobil ini bukan dari pabrik asaknya di Jepang melainkan mobil ini berasal dari pabrikan Australia di kota Graz. Pabrik yang mengeluarkan Toyota Supra ini adalah Magna Steyr. Tapi 8 unit ini baru bisa tiba di Indonesia 3 bulan kedepan.

Unit Terbatas
Mobil ini sangat terbatas ditanah air, baru 12 unit saja yang tiba di Indonesia, dan 4 unitnya sudah diserahkan kepada pembeli pertama mobil ini dan hanya sisa 8 unit saja.Tapi 8 unit ini baru bisa tiba di Indonesia 3 bulan kedepan.

Harga Varian GR Supra
3.0L | Rp 2 Milyar (OTR)
DP (mulai dari) Rp 379 Juta
Angsuran Rp 42 Juta
Tenor 60 Months

Comments