Penjelasan Tentang Mini Cooper si Mobil Legenda



Mini Cooper, menjadi salah satu Mobil yang memiliki desain Kecil yang di Produksi dari tahun 1959 hingga tahun 2000, mobil ini di Produksi oleh British Motor Corporation (BMC). 

Mini Cooper mempunyai mesin yang mampu melintang karena roda depan yang berpenggerak hingga 80% kemungkinan, luasan lantai di gunakan untuk bagasi dan penumpang yang telah berpengaruh besar pada para si pembuat kendaraan. 

Awal mula Legenda Mobil Mini Cooper merupakan sebuah mobil kecil yang telah di produksi BMC yang merupakan perusahaan dari Inggris di tahun 1959. Namun seiring berjalannya waktu mobil ini berpindah kepemilikan dan kemudian di sahkan masuk kedalam bagian BMW di tahun 1994.
Desain mobil Mini Cooper yang cenderung nyentrik dan unik tentunya membuat banyak mata dan hati orang ingin segera mengoleksinya. 

Mobil yang didesain Mini ini juga mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu anda ketahuin jika anda berencana untuk mengoleksinya.





Mobil Mini Cooper ini Memiliki Kelebihan Seperti :

  1. Memiliki Desain Menawan dan Sporty
    Desain yang Menawan dan Sporty menjadi salah satu kelebih si Mobil Mini ini, memiliki desain yang benar benar sangat tegas dari sisi sporty nya. Meskipun mobil tersebut Mini atau Kecil tetapi mobil ini sangat nyaman untuk di kendarai dengan kecepatan tinggi di atas aspal hitam.

  2. Hadir dengan 5 Pintu
    Ya, Mini Cooper kini hadir dengan varian terbaru yang menggunakan konsep 5 pintu, bagi kamu yang ini mobil dengan kapasitas besar mobil ini bisa menjadi pilihanmu.

  3. Fitur Keamanan yang Sangat Lengkap
    Fitur Keamanan yang di pasang di Mobil ini di dukung oleh Sistem Pengereman ABS yang lengkap dengan teknologi CBC (Cornering Brake Control, Electronic Brakeforce Distribut On) membuat rem kendaraan menjadi maksimal dan aman.

  4. Ban Mobil yang Sangat Kokoh
    Ban kokoh ini menjadi keunggulan dari Mini Cooper, karena pemilihan ban yang runflat ini dapat di gunakan meskipun ban tersebut dalam keaadaan kempes.

  5. Mobil Spesial dengan Desain yang Unik
    Memiliki kesan Fun to Drive mobil ini dapat langsung terasa saat berkendara. Mobil ini juga di anggap sangat spesial dan unik karena memang memiliki bentuk yang berbeda dari mobil lainnya.

  6. Memiliki Fasilitas yang Mewah
    Merasakan sensasi Fasilitas Mewah yang di berikan oleh Mini Cooper dengan teknologi terbarunya. Mini Cooper memiliki 4 fitur sensor yang mampu membuat mobil berhenti secara otomatis meski mobil tersebut dalam kecepataan tertinggi.

  7. Menggunakan Mesin yang Bertenaga dan Baru 
    Dalam rata -rata Mobil Mini Cooper ini di ketahuin memiliki mesin teknologi Mini Twin Power Turbo Engine yang mampu memiliki kecepatan tertinggi hingga ratusan km/jam, yang tentunya sangat tangguh untuk di gunakan di padatnya jalanan.

  8. Interior dalam yang Elegan dan Lapang
    Melihat sisi interior sebuah mobil Mini Cooper yang cukup Elegan dan Menawan, posisi jok mobil yang sangat nyaman dan dilapisin oleh material jok kulit yang berkualitas. Kabin yang cukup padat akan tetapi tetap terasa lapang, suara yang berasal dari luar mobil tidak akan menganggu kedalam mobil agar anda tetap nyaman dan tenang berada di dalam.

  9. Desain Le Room yang Lapang
    Kenyamanan saat berkendara sangat di butuhkan, maka dari itu Mini Cooper mendesain Lag Room lebih kuat dan lapang memberikan ruang yang lebih banyak, agar pengemudi bisa merasa leluasa saat mengendarain mobil tanpa lelah.




Mobil Mini Cooper ini Memiliki Kekurangan Seperti :

  1. Harganya yang Sangat Mahal 
    Mini Cooper mempunyai harga yang relatif mahal di Indonesia, harga paling murah saja bisa di bandrol 500 juta rupiah, namun harga mobil di Indonesia ini jauh lebih mahal jika di banding dengan negara negara lain. Sudah di lengkapin dengan fitur fitur terbaru, tidak heran jika mobil tersebut memiliki harga yang fantastis.

  2. Biaya Perawatan yang Sangat Mahal
    Tidak hanya nilai jual belinya saja yang mahal, biaya perawatan untuk si Mini ini juga cukup mahal, karena jika mobil tersebut mengalami kerusakan tentu saja anda harus menggeluarkan banyak uang untuk setiap harga komponen mobil ini, karena memiliki harga yang sangat mahal di pasaran. Jika ada memiliki mobil tersebut, maka anda harus sering merawatnya agar tidak terjadi kerusakan pada si Mini Cooper.

  3. Suspensi yang Kurang Nyaman
    Mobil ini memiliku Suspensi keras dari pada Mobil lainnya, biarpun mobil ini termasuk mobil premium namun si Mini bukanlah mobil yang sangat nyaman. Pengendalian yang cukup berat, apalagi jika membawanya di jalanan berlubang atau rusak.

  4. Bahan Bakar yang Tidak Bisa Sembarangan 
    Mini Cooper ini tidak boleh salah dalam memilih bahan bakar, karena mobil tersebut memiliki mesin yang berteknologi cukup tinggi, sehingga hanya di rekomendasikan dengan bahan bakar yang beroktan minimal 95 untuk mobil Mini Cooper. Membuat biaya bahan bakar menjadi meningkat dan belum lagi jika salah menggunakan bahan bakar akan membuat mesin mobil menjadi kurang bertenaga.


Nah, bagi kalian yang sudah memiliki rencana untuk membeli sebuah mobil Mini Cooper ini sudah kah kalian tau kelebihan dan kekurangan si Mini ini? Meskipun Mini Cooper terkenal dengan harga yang sangat Mahal dan desain yang Mini , tetapi mobil tersebut tetap memiliki kualitas mesin yang bagus. Anda harus menyiapkan dana lebih jika anda ingin membelinya, karna si pemilik Mini Cooper ini juga harus merawatnya agar tidak mengocek kantong lebih dalam untuk biaya perawatannya jika terjadi kerusakan. 

Comments