Surga nya Bintan yang Wajib di Ketahuin!

Banyak masyarakat yang belum mengetahuin tentang keindahan yang ada di Pulau Bintan, Pulau Bintan menjadi salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Riau dan menjadi Pulau Terluas yang terletak di Riau.

Bintan memiliki Pesona alam yang luar biasa, maka jadikanlah Pulau Bintan menjadi tujuan tempat wisatamu. Meskipun namanya jarang terdengar, tetapi Pulau Bintan ini banyak menyimpan tempat wisata yang bisa di nikmati.



1. Pantai Trikora


Pantai Trikora merupakan salah satu pantai yang memiliki garis panjang Pulau Bintan di pesisir timurnya. Memiliki warna air yang sangat jernih dan di lengkapin dengan banyaknya pasir bewarna putih Pantai ini  menjadi tempat yang sangat mengasikan untuk liburan. 

Batu batu besar yang berada di Pantai menambah keindahan yang dimiliki oleh Pantai Trikora ini, dari atas batu kamu bisa melihat keindahan pantai, melihat ombak, dan melihat para nelayan yang lewat dari kerjauhan. 



2. White Sand Island


White Sand Island, jika ingin kesini kamu harus menggunakan speedboat dari Desa Teluk Bakau dan memakan waktu kurang lebih 20-30 menit. Disini kamu bisa bersantai dipinggir pantai, snorkeling ataupun diving.



3. Pantai Nikoi 


Pantai Nikoi salah satu pantai yang mempunyai pasir putih dan karang berwarna warni di tambah lagi dengan Laut luas yang membentang dari segala sisi dan batu batu putih yang menjulang tinggi menambah keindahan bagi Pantai Nikoi ini.

Pantai ini memiliki banyak jenis Flora dan Fauna, jika kepantai ini kamu dapat menjumpai binatang binatang lucu seperti bayi penyu yang baru menetas, kamu juga dapat bersantai di pinggir pantai sambil menikmatin bersihnya Pantai Nikoi 



4. Gurun Pasir Busung


Gurun Pasir Busung, memang tidak dapat di bohongin lagi jika Indonesia memiliki alam yang sangat  beraneka ragam. Di tengah hutan yang rindang, atau pantai pantai tropis kamu masih dapat menemukan sebuah gurun pasir.  

Gurun Pasir Busung bisa kamu temuin sebuah bekas penambangan bauksit yang sudah berubah menjadi hamparan Gurun Pasir yang indah. Gurun Pasir ini terletak tepat di sebelah jalan raya Busang, tidak sulit untuk menemukannya. 



5. Crystal Lagoon


Crystal Lagoon, untuk saat ini menjadi sebuah kolam berenang terbesar di Asia Tenggara, memiliki ukuran sekitar 50 kolam berenang yang berukuran olimpiade atau mencapai 6.4 hektar . Crystal Lagoon memiliki pemandangan yang sangat luar biasa bila di lihat dari ketinggian. 


Air yang di gunakan untuk mengisi kolam berenenang tersebut merupakan air laut yang sudah melalui proses penyulingan sehingga airnya bisa menjadi sangat jernih. Disini kamu dapat berenang dengan puas di kolam yang luas, dapat juga bermain seperti Fly Board, Boat Ride, Kayak dan masih banyak jenis Water Sport lainnya yang masih bisa kamu mainkan.


Ramai di kunjungin oleh Para Pelancong, Crytal Lagoon sangat menjanjikan susana liburan yang sangat indah, meskipun pengunjung atau para pelancong sangat ramai Crystal Lagoon ini tetap nyaman di nikmatin karena memiliki tempat yang sangat luas. 

Nah, itu Tempat Wisata di Bintan yang bisa kamu jadikan sebagai Tempat Wisata Favorite mu. Siapkan kamera jika ingin berliburan kesini, ambil semua moment indah akan kamu nikmatin. 

Comments