TEMPAT TEMPAT MENARIK DI KAMBOJA YANG BISA KAMU KUNJUNGI!

Cambodia, atau yang biasa di sebut Kamboja menjadi sebuah negara yang luas karena memiliki penduduk yang sangat ramai. Kamboja menjadi Negara jiran bagi Thailand, Laos, dan Vietnam karena sangat maju dengan sektor ekonomi, kebudayaan, dan politik.

Kamboja tidak sepopuler Negara Thailand dan Vietnam, tetapi meski begitu ada banyak Tempat Menarik di Kamboja yang bisa kamu kunjungi. Yuk langsung lihat tempat tempat apa saja itu .


1. Royal Palace

Istana Raja Kamboja

Royal Palace
atau bisa juga di sebut Istana Raja Kamboja, tempat ini berlokasi di daerah Kota Phnom Penh. Memiliki bentuk bangunan yang indah dan berbentuk khas Negara Kamboja menambah ketertarikan dengan bangunan ini, Royal Palace merupakan symbol keindahan yang ada di sekitar River Front.


2. Silver Pagoda

Silver Pagoda

Masih berada di daerah Royal Palace, Silver Pagoda memiliki lokasi di sisi selatannya Istana Raja Kamboja. Silver Pagoda memiliki anak tangga yang dibuat dari marmer khusus yang langsung di datangkan dari Negara Italia.

Patung Buddha ini di buat dari emas dan dihiasi oleh 9584 Berlian 25 karat dengan berat sekitar 90kg. Tempat ini menjadi tempat resmi untuk para Raja Raja Kamboja.


3. Angkor Wat

Angkor Wat

Angkor Wat merupakan salah satu monumen keagamaan di Kamboja yang bisa dilihat, terdiri dari beberapa komplek kuil yang besar besara,.  Angkor Wat menjadi salah satu Tempat Wisata yang paling Ramai di kunjungi di Kamboja.

Untuk menyusuri kuil ini, dibutuhkan waktu sekitar 4jam, karena untuk memasuki kuil ini para wisatawan harus berjalan melewati sebuah jembatan panjang yang menjadi satu satunya akses pintu untuk bisa masuk kedalam kuil.


4. Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Field

Tuol Sleng Genocide Museum

Tuol Sleng Genocide Museum, Museum ini masih berada di daerah Phnom Penh yang dulunya menjadi sebuah bangunan sekolah SMA yang di jadikan sebagai Penjara dan Tempat Penyiksaan pada masa kekuasaan Pol Pot.

Menjadi Penjara yang menahan warga Khmer, baik itu anak anak, orangtua, lelaki, wanita , semua di bunuh pada masa Kekuasaan Pol Pot. Dimangsa, di siksa, dan di tahan dengan sangat kejam tanpa belas kasihan sedikitpun.

Pada tahun 1975 - 1978, ada 17rb lebih orang yang masuk dan disiksa habis habisan di tempat ini, setelah disiksa mereka di bawa ke Killing Field (Tempat Pembantaian) di Choeung Ek yang berlokasi sekitar 30menit perjalanan dari Kota Phnom Penh.

Killing Field

Killing Field adalah Tempat yang Paling Bersejarah di Phnom Penh, menjadi tempat terakhir untuk para jasad warga Khmer yang di siksa akibat kekejaman pada masa Pol Pot.

Melihat bekas bekas kekejaman Pol Pot memlalui sebuah Audio Tour di Killing Field. Ada sekitar 8000rb tengkorak yang di Pajang dalam sebuah Lemari kaca untuk mengenang betapa banyak korban yang kehilangan nyawa pada masa kepemimpinan Khmer Merah itu.


Killing Field, Lemari Penyimpanan Tengkorak




Terdapat juga 129 kuburan masala, hingga saat ini masih ada 43 kuburan yang belum di gali dan dibiarkan seperti apa adanya.


5. Sihanoukville

Otres Beach

Sihanoukville, atau bisa di sebut dengan Kampong Som, menjadi tempat destinasi bermain air di Negara Kamboja. Untuk bisa menuju ke Sihanoukville membutuhkan waktu sekitar 4jam di Kota Phnom Penh.

Sihanoukville memiliki pantai yang sangat indah seperti , Independent Beach, Sokha Beach, Serendipity Beach, Long Beach, dan Otres Beach. Pantai pantai ini memberikan keindahan yang berbeda beda tentunya.

Sokha Beach

Serendipity Beach

Long Beach

Otres Beach

Independent Beach

Comments